Beranda » Informasi & Inspirasi » Propolis Air Liur Lebah

Propolis Air Liur Lebah

Diposting pada 16 September 2020 oleh Andre Walkers | Dilihat: 87 kali | Kategori:

Apakah Propolis? 

Propolis adalah substrak getah yang keluar dari tunas daun dan kulit batang tanaman Conifer (golongan pinus) yang dikumpulkan lebah madu. Lebah kemudian mencampurkannya dengan zat yang disekresi dari kelenjar air liur lebah.

Propolis berasal dari kata Latin, Pro = pertahanan Polis = Kota, jadi Propolis adalah pertahanan kota, yang artinya penjaga koloni dan juga berarti perekat bagi sarang lebah.

Propolis digunakan lebah untuk menambal sarang dan melapisi cel-cel sarang lebah. Propolis digunakan  untuk melindungi sarang dan larva dari serangan bakteri, virus, jamur dan musuh-musuh lebah lainnya. Dengan adanya propolis maka Cel sarang lebah menjadi sangat steril bahkan disebutkan sebagai ruangan paling steril di dunia.

Sifat disinfektan/pembasmi kuman dari  propolis yang sangat ampuh di buktikan dengan ditemukannya seekor tikus yang mati dalam sarang lebah lebih dari 5 tahun tidak mengalami pembusukan. Jadi ketika tikus masuk sarang lebah kemudian di bunuh oleh lebah karena lebah tidak bias mengeluarkan bangkai tikus maka lebah membungkusnya dengan propolis. Tikus yang di bungkus propolis itu tidak bias membusuk dan menjadi mumi.

Propolis mengandung ratusan macam senyawa kimia, yang merupakan senyawa kompleks yang terdiri dari 50% resin, 30% wax/lilin lebah, 10% minyak aromatik dan 5% beepollen dan 5% senyawa lainnya. Propolis juga mengandung berbagai asam organik, mineral (termasuk mangan, seng, kalsium, tembaga dan fospor), berbagai macam vitamin, misal B1, B2, B6, C dan E, asam amino, serta asam asam lainnya serta mengandung bio Flavanoid yang sangat tinggi, ini sering disebut sebagai motor penyembuhan.

Flavanoid adalah kelompok senyawa kimia asal tumbuhan yang dihasilkan dalam jumlah banyak. Berdasarkan senyawa penyusunnya, Flavanoid adalah kandungan utama dalam propolis. Flavanoid secara ilmiah bertindak sebagai anti oksidan, yang akan menangkal oksidan yang sangat banyak memapari tubuh manusia, terutama yang tinggal di kota kota besar.

Propolis sebagai Pengobatan Alami

Propolis mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit.

Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :

1.     Propolis sebagai antibiotic alami, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.

2.     Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya :thypus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.

3.     Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya : demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.

4.     Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya : eksim, panu, keputihan, ketombe dan sebagainya.

5.     Propolis sebagai Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya :maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, luka baker dan sebagainya.

6.     Propolis sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya : kanker tumor, mium, kista dan sebagainya.

7.     Propolis berfungsi untuk membersihkan pembulu darah dan detoksifikasi

8.     Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun, misalnya : asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus dan sebagainya..

9.     Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti Tumor, jantung dan pembuluh darah, diabetes mellitus, ateriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak, infeksi, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, penyakit syaraf, arthritis dan rematik.

10.    Propolis membantu meningkatkan System kekebalan tubuh

11.     Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat

 

Pendapat para Ahli

Berikut adalah pendapat para ahli tentang propolis dan kegunaan lain :

1.      Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospita Tiongkok); Propolis berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk penyakit jantung.

2.      Ray Kupinsel; Propolis sebagai anti biotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping

3.      Profesor Arnold Becket; Propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.

4.      Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam Propolis terdapat zat anti biotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk penyakit mulut, tenggorokan.

5.      Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; dalam Propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.

6.      Dr. K. Lund Aagaard ” Propolis, Natural Substance, the way to health” . Bioflavanoid yang terkandung didalam propolis dapat mendegradasi radikal bebas yang disebabkan polusi, bahan pengawet dan bahan kimia lain yang masuk ke dalam tubuh. Kemampuan kerja bioflavanoid ini setara dengan kemampuan 500 buah jeruk.

Demikian sekilas info tentang Propolis…

lebih lanjut tentang cara mendapatkan propolis original asli Melia Propolis, silahkan klik disini

propolis melia sehat sejahtera asli

sumber: propolis sebagai obat alternatif dan komplementer/Prof. Dr. Almahdy, Apt 2017/Article Propolis Solusi Sehat 2011

Bagikan

Propolis Air Liur Lebah | Propolis Original

Komentar (2)
  • Dewo

    Dahsyat Khasiat dari Melia Propolis, Alhamdulillah sampai hari ini saya dan keluarga semoga sehat selalu karena selalu rutin minum Melia Propolis..

    Balas
  • Achmad k

    Yess propolis , khususnya Melia Propolis, sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga, di konsumsi sebagai obat dalam maupun obat luar. Mengkonsumsi Propolis ketika dokter memvonis laju endap darah saya diatas orang rata2… pengentalan darah yang berdampak jantung sering berdebar, dan kepala sering sakit..opname Rumah Sakit hampir setiap bulan, 2 minggu sekali laju endap darah harus diperiksa , Obat pengencer darah harus dikonsumsi setiap hari..Alhamdulillaah setelah konsumsi Propolis, Alloh berikan saya kesembuhan dan kesehatan, Anak saya pun sejak Usia kurang dari 2 tahun konsumsi Melia Propolis untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya sebagai pengganti Imunisasi yang saya hentikan. Melia Propolis pun efektif untuk obat luka luar saat anak saya terkena air panas yang menyebabkan luka bakar serius di bagian Paha dan betis kaki nya, Alhamdulillaah hari kedua luka bakar sudah tidak mengkhawatirkan kondisinya, begitu pula ketika di pergunakan saat setelah proses khitan anak saya, memberikan kenyamanan efek setelah obat bius habis dan tentunya mempercepat penyembuhan luka khitannya. Semua atas kehendak Alloh melalui Melia Propolis……. Terima kasih Pa Andre telah menulis artikel yang sangat bermanfaat… Sukses selalu…

    Balas

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka
Chat via Whatsapp
AW 789
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya AW 789
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja